Sarinah Berduka - Agama Mana Pun Tak Akan Pernah Mengajarkan Terorisme

30 Maret 2016

Sarinah Berduka - Agama Mana Pun Tak Akan Pernah Mengajarkan Terorisme

Sarinah Berduka

تُعْجِبُكَ أَجْسَامُهُم ,
model dan penampilan mereka mengagumkan.. formalitas yang didengungkan, atas nama keadilan dan kemanusiaan, namun dengan cara dan propaganda anti kedamaian..
خُشُوْبٌ مُسَنَّدَة
persis bambu yang disandarkan, "gedek" yang dipasang... rapuh tak bisa dibuat sandaran.. kacau pemikiran dan ideologinya..

Jika memang pelaku teror itu adalah umat beragama, maka dia adalah oknum.. agama mana pun tak akan pernah mengajarkan terorisme.. jihad ofensif yang berdengung dalam Islam, adalah terbatasi dgn ro'yul imaam.. bukan individual (al buthi, 1980: 79)

Sarinah Berduka - Agama Mana Pun Tak Akan Pernah Mengajarkan Terorisme

Laa yaznii az zaani hiina yaznii wa huwa mu'min... tidaklah seseorang dianggap beragama saat dia melakukan anti kemanusiaan itu... Indonesia siaga satu, jangan sampai mudah terpropaganda oleh isu apapun termasuk agama pada saat2 seperti ini..

Kabilah Uraniyyin datang menghadap Nabi saw., mengadukan mata mereka yang sakit. Rasulullah saw. Menyuruh mereka untuk berobat dengan air kencing unta di tempat gembala.. setelah mereka sembuh, penggembala dibunuh mereka dan unta dicurinya.. turunlah ayat al Maaidah: innamaa jazaa ul ladziina yuhaaribuunallaah wa rosuulah wa yas'auna fil ardhi fasaada.. akhirnya mereka diadili...

Apapun alasannya, bagaimana pun motivnya, tetap harus lewat jalur hukum... Indonesia bilaadii, Indonesia afroohii... sallim Ya Robb

0 comments:

Posting Komentar test