Please Talk Save To PKI (Jangan Salah Paham)

29 Maret 2016

Please Talk Save To PKI (Jangan Salah Paham)

G/30/S/PKI Antara menjadi sejarah isapan jempol untuk dikaji ulang dan dibantah habis habisan dengan teori dan data baru, Atau menjadi imajinasi kuat yang harus diputar filmnya settiap 30 September agar anak cucu tidak lupa sejarah "kebiadaban" mereka..

Ini bukan kajian dan kapasitas saya, Hanya sejarah dan cerita orang tua yang mengisahkan saudara2nya banyak yang mati pada tragedi kemanusiaan itu.. Padahal beliau sangat mencintai mereka..

Namun, saya lebih senang untuk mengutip hadis riwayat Anas bin Malik berikut:
عن أنس رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: انصر أخاك ظالماً أو مظلوماً، فقال: رجل يا رسول الله صلى الله عليه وسلم أنصره إذ كان مظلوماً، أفرأيت إذا كان ظالماً كيف أنصره؟! قال: تحجزه أو تمنعه
من الظلم، فإن ذلك نصره

Nabi saw. bersabda: tolong selamatkan saudaramu yang menganiaya atau dianiaya.. Lalu seseorang berkata: wahai Rasulullah saw. masuk akal jika menolong si teraniaya, tetapi bagaimana dengan si penganiaya? Bagaimana aku bisa menolong menyelamtkannya? How to save PKI???

Nabi saw. bersabda: halangi dia atau cegah dia dari kedzalimannya, maka itu sama dengan menolongnya... Pelajari latar belakang kaum PKI itu, pahami allur pemikirannya... Lalu nasihati dan cegah mereka agar mindsetnya berubah... Karena itu sama dengan menolong menyelamatkan mereka... Atau halangi aksi mereka... Jangan sampai berpengaruh merusak kedamaian ini...
So, please talk save to PKI
Please Talk Save To PKI (Jangan Salah Paham)

0 comments:

Posting Komentar test