Islam Itu Melawan Paham Mainstream

12 Agustus 2016

Islam Itu Melawan Paham Mainstream

Saat orang2 banyak berpemahaman bahwa orang yang mati itu sudah selesai dan meninggalkan kita, al Quran datang menyebut bahwa si syahid itu malah hidup menunggu setia yang masih di dunia

Saat awam seperti kita memahami bahwa harta yang disedekahkan itu habis, maka Hadis hadis sahih menyebutnya itu yang langgeng..

Islam Itu Melawan Paham Mainstream

Islam itu berusaha melawan mainstream.. kalau sudah berani berIslam, harus berlatih keluar dari logika biasa.. jiwa suci itu harus bisa menangkap sir rahasia yang tak mudah terlihat mata biasa..

Bahkan, saat musibah kehilangan anak kecil yang tersayang karena meninggal, maka hadis hadis mengajarkan agar tertawa dan bahagia? Mengapa? Karena tabungan amal bertambah dan syafaat siap siap menjemput..

Ummu Sulaim, istri yang baik. Menceritakan kepergian anaknya setelah Abu Salamah suaminya datang dari perjalanan. Disuguhi makanan yang lezat. Disiapkan pemandian yang hangat untuk meremajakan badan. Dipersilahkan zafaf dengannya. Baru dia bercerita. Rasul pun setuju dengan cara ini dengan berdoa: baarokallahu fii lailatikumaa (Irsyadul Ibad)

Kalau berIslam, harus keluar dari mindset umum.

0 comments:

Posting Komentar test